PHP Tutorial bahasa Indonesia

Monday, October 19, 2015

Sahabat terbaik PHP yaitu MySQL

No comments
Halo para Master kita berjumpa lagi nih kali ini kita akan membahas sahabat terbaik PHP, kenapa terbaik? karena sahabat yang ini gratis dan ga rewel.. oh iya sebelum mencintai PHP ga ada salahnya kan kenalan dulu sama sahabatnya.. karena pepatah kuno mengatakan "tak kenal maka tak sayang.." ya makin kita mengenalnya makin sayang yang dirasa hahaha.

Menurut Wikipedia Indonesia 

MySQL adalah sebuah perangkat lunak sistem manajemen basis data SQL (bahasa Inggris: database management system) atau DBMS yang multithread, multi-user, dengan sekitar 6 juta instalasi di seluruh dunia. MySQL AB membuat MySQL tersedia sebagai perangkat lunak gratis dibawah lisensi GNU General Public License (GPL), tetapi mereka juga menjual dibawah lisensi komersial untuk kasus-kasus dimana penggunaannya tidak cocok dengan penggunaan GPL.
Tidak sama dengan proyek-proyek seperti Apache, dimana perangkat lunak dikembangkan oleh komunitas umum, dan hak ciptauntuk kode sumber dimiliki oleh penulisnya masing-masing, MySQL dimiliki dan disponsori oleh sebuah perusahaan komersial Swedia MySQL AB, dimana memegang hak cipta hampir atas semua kode sumbernya. Kedua orang Swedia dan satu orangFinlandia yang mendirikan MySQL AB adalah: David AxmarkAllan Larsson, dan Michael "Monty" Widenius.

Simpel nya 

MySQL itu aplikasi yang menjalankan phpMyAdmin, Loh apa itu phpMyAdmin? nanti kita jelaskan di postingan selanjutnya, yang jelas untuk membangun sebuah program aplikasi PHP, para Master harus menginstal nya terlebih dahulu, kalo masih bingung para Master bisa liat tutorialnya di postingan Cara installasi XAMPP di WIndows. 

No comments :

Post a Comment